Ya Allah… Sampaikan Kami pada Bulan Suci Mu Ramadhan Al-Mubarok….

Bismillah

LEMABANG 2008 7 hari lagi…, Insya Allah, kita akan memasuki bulan Suci, Bulan yang Penuh Rahmat, Berkah, Nikmat dan Maghfirah yaitu Bulan Ramadhan 1433 H.

Tentu setiap muslimin dan muslimah menantikan bulan ini. Sebab, di bulan inilah kesempatan emas bagi kita untuk memperbanyak amal pahala dan menghapus dosa. Satu kali berbuat baik, berlipat ganda pahalanya. Barangsiapa yang berdo’a niscaya do’anya akan terkabulkan, barangsiapa yang yang bertaubat, memohon ampunan dari dosa yang telah dikerjakan sebanyak apapun maka akan diampuni.

Di bulan ini Allah SWT membukakan pintu surga seluas-luasnya, dan menutup pintu neraka seerat-eratnya. Dan Allah pun mengikat/merantai setan yang keluyuran. Salah satu kemuliaan Ramadhan dapat dilihat dari hadits Rasulullah SAW yang artinya:

“Barangsiapa yang bergembira menyambut kedatangan Bulan Ramadhan, maka diharamkan jasadnya dari api neraka.”

SUBHANALLAH……….

Belum kita menjalani ibadah di dalamnya, baru menyambutnya saja sudah demikian besar besar keuntungan kita. Apakah kita tidak berharap untuk itu semmua??? Tentu saja kita sangat mengharapkannya. Maka, mari kita berdo’a semoga Allah SWT dapat mempertemukannya kepada kita dan kita dapat mengisinya dengan semangat dan penuh keikhlasan.

Mengapa kita harus berdo’a? Sebab, tidak satu orang pun yang samggup menjamin bahwa ia pasti akan memasuki Ramadhan. Sebab, umur manusia tidak ada yang tahu kecuali Allah SWT. Bukankah Allah SWT telah berfirman, yang artinya:

“Setiap yang bernyawa pasti mati.”

“Apabila ajal itu tiba, maka ia tak dapat dimajukan dan dimundurkan (diminta/tanda).”

Karena itulah kita memohon kepada Allah SWT, agar Allah memberikan umur panjang, waktu dan kesempatan untuk mengikuti Ramadhan. Kita berharap dapat memasuki Ramadhan, agar kita dapat memohon ampunan atas segala dosa-dosa kita dan memperbanyak tabungan amal-amal kita. Sebab, yang namanya manusia itu pasti memiliki dosa, dan dosa pada manusia itu pada umumnya banyak. Rasulullah SAW bersabda, yang artinya:

“Setiap anak cucu Adam itu (manusia), pasti memiliki dosa, dan sebaik-baik orang yang berdosa itu, orang yang mau bertaubat (memohon ampunan)

Bulan Ramadhan adalah bulan taubat, mari kita bertaubat, memohon ampunan dari segala macam dosa yang selama ini kita perbuat, selagi masih ada waktu dan kesempatan. Bersihkan diri kita, sesali perbuatan-perbuatan tercela yang kita lakukan. Tanamkan niat ikhlas Lillahi ta’ala, laksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh, dirikan shalat Taraweh tiap malam, membaca Al-Qur’an dan mempelajari isinya. serta memperbanyak perbuatan baik. Insya Allah, keluar Ramadhan kita akan menjadi suci bersih kembali bagai bayi yang baru dilahirkan, sebagaimana Sabda Rasulullah SAW, yang artinya:

“Bulan Ramadhan, bulan yang telah diwajibkan oleh Allah puasanya, dan aku mencontohkan kepadamu bangun sembahyang malamnya (taraweh), maka barangsiapa yang puasa dan sembahyang malam, benar-benar karena iman dan mengharapkan pahala pada Allah, akan keluar dari dosa-dosanya bagaikan keadaannya ketika dilahirkan darirahim ibunya,”
(HR. Ibnu Majah Al-Baihaqi)

About Iwan Lemabang
aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. LEMABANG 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: