Hikmah Ibadah Shalat

Gambar Salam Oleh : KH Abdullah Gymnastiar

Mudah-mudahan Allah Yang Maha Agung dan Maha Menatap mengaruniakan kepada kita kenikmatan bersujud, karena banyak orang yang diberikan kepadanya dunia tetapi tidak diberikan kenikmatan bersujud, dan semoga Allah menjadikan diri kita berubah menjadi mulia karena sujud kita, karena ada juga yang bersujud tetapi tidak berubah dirinya, padahal Allah memerintahkan kita beribadah bukan untuk kepentingan Allah, Sesungguhnya Allah sudah Maha Sempurna Segala-galanya.

Allah memerintahkan kita beribadah justru untuk kebahagiaan dunia dan akherat kita seperti dalam surat Al Mu’minun ; “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang Khusyu dalam shalatnya “. (QS. 23 ; 1 – 2) Jadi saudaraku orang yang shalatnya Khusyu, insya Allah akan meraih kesuksesan, lalu shalat yang bagaimana yang Khusyu itu ?

Yaitu yang pada waktu shalat dia lakukan dengan benar sehingga menjadi katup pelepas kerinduan dia kepada Allah, bacaannya sesuai dan ketika shalat seakan-akan dia merasa dekat dan berkomunikasi langsung dengan Allah. Wallahu a’lam bish shawab

Sumber : Abatasa.Com

About Iwan Lemabang
aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. LEMABANG 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: